Kata Kata Bijak Dari Orang Terkenal

Dalam hidup, kadang-kadang kita memerlukan kata kata mutiara atau kata kata bijak kehidupan jadi pengingat untuk dapat jadi manusia yang tambah baik. Walau demikian, kita mesti dapat mengamalkannya dengan perbuatan juga.

Jika cuma membaca kata kata mutiara bagus tapi tdk disertai dengan perbuatan, hal itu cuma juga akan selesai sia-sia. Karna, akan tidak ada perubahan penting yang juga akan berlangsung dalam hidupmu.

Berikut ini yaitu sebagian kata kata bijak kehidupan dari tokoh tokoh populer yang dapat anda mengerti maknanya serta jadikan ide. Anda dapat melekatnya di meja belajar atau cermin supaya dapat lebih meresapinya. Lalu, anda dapat mengaplikasikannya di kehidupan satu hari hari.

1. Tidak Ada yang Mustahil

“Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti.”
Nelson Mandela

Jika kita belum pula mengupayakan suatu hal dengan serius, mungkin saja kita berasumsi hal itu yaitu kemungkinannya kecil. Terlebih seandainya kita senantiasa menganggapinya dengan sikap pesimis.

Padahal, seandainya kita tidak menyerah serta berjuang untuk mengupayakannya, belum pula pasti hal itu kemungkinannya kecil untuk berlangsung. Kata kata bijak kehidupan ini dapat anda menjadikan pengingat saat tengah terasa pesimis juga akan suatu hal.

2. Hidup Tanpa ada Merepotkan Orang Lain

“Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.”
Pramoedya Ananta Toer

Manusia memanglah makhluk sosial yg tidak dapat hidup tanpa ada orang-orang. Tapi, bukanlah bermakna kita tdk dapat memercayakan sendiri serta senantiasa tergantung pada orang-orang.

Ada saatnya, kita mesti dapat hidup dengan mandiri serta lakukan apa pun sendiri pada saat masih tetap dapat. Memohon pemberian orang-orang dapat kita jalankan seandainya memang sungguh-sungguh diperlukan.

3. Berikan Nilai Pada Usaha

“Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan.”
Albert Einstein

Kata kata bijak kehidupan satu ini mengajarkan kita untuk menilainya suatu hal tidak dari akhirnya, tetapi dari usaha atau akhirnya. Jika cuma lihat hasil, kita tidak juga akan sempat tahu bagaimana kerja keras yang berada di baliknya.

Sehingga kita tdk dapat menilainya dengan lebih objektif. Nyaris sama seperti pepatah janganlah melihat buku dari sampulnya saja, suatu hal yang diliat dari luar belum pula pasti baik seperti yang tampak sekelebat.

4. Arti Air Mata

“Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan.”
Buya Hamka

Kata kata mutiara kehidupan ini seperti melukiskan kalau dalam menekuni kehidupan, pastinya air mata ikut temani langkah kita. Air mata ialah saksi bisu saat kita tengah berjuang dalam kehidupan.

Rasa air mata yang asin ialah garam dalam kehidupan. Tidak ada air mata, hidup kita juga akan merasa hambar.

5. Hal Berharga dalam Kehidupan

“Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan.”
Soe Hok Gie

Manusia memanglah dianugerahi dengan perasaan yang membedakannya dengan makhluk ciptaan Tuhan yang lain. Pikirkan saja seandainya ada seorang tdk miliki perasaan, hidupnya pastinya datar datar saja.

Ia akan tidak sensitif pada kehidupan disekitarnya serta mungkin saja tdk memperoleh perhatian dari orang-orang, karna ia tidak miliki karakter simpati ataupun empati.

Reply